Solusi Atasi Bekas Luka Cedera Sayatan Operasi Menebal, Mati rasa, Dan Gatal

Banyak yang bertanya apa yang harus di lakukan ketika bekas luka cedera, sayatan operasi menebal atau menonjol, mati rasa hingga menimbulkan rasa gatal. Bahkan tidak sedikit pula yang tidak mengetahui apa penyakit tersebut.

Salah satu reaksi alami tubuh ketika mengalami luka adalah menutup luka tersebut, namun penyembuhan luka tersebut sering kami menimbulkan jaringan parut. Dimana jaringan parut ini nampak sebagai permukaan kulit yang lebih kasar, keras, dan kadang warnanya lebih gelap.

Nah, pada sebagian orang yang memiliki bakat, jaringan parut tersebut bisa terus tumbuh hingga menebal sehingga menimbulkan benjolan yang disebut keloid.

Keloid tidaklah berbahaya akan tetapi dapat menganggu penampilan karena biasanya jaringan parut yang menebal atau benjolan yang timbul akan mempunyai warna kontras dengan warna kulit disekitarnya seperti warna merah, kecoklatan hingga hitam.

Selain itu keloid juga bisa bisa menimbulkan masalah estetik hingga keluhan gatal dan tidak nyaman seperti menimbulkan rasa sakit serta mengganggu fungsi organ yang terkena.

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasinya ?

Diperlukan penanganan khusus untuk bisa menghilangkan keloid atau dengan kata lain keloid tidak akan hilang dengan sendirinya seperti halnya bekas luka borok atau penyakit kulit ringan.

Diperlukan beberapa tindkan medis untuk bisa menghilangkan keloid tersebut yakni berupa :

  • Suntikan steroid intralesi
  • Suntikan fluorouracil
  • Lembaran silikon
  • Interferon
  • Laser
  • Cryotherapy
  • Radiasi
  • Operasi

Seluruh tindakan medis tersebut tentunya tidaklah murah serta dapat menimbulkan efek samping lain seperti pada tindakan medis operasi salah satu efek samping yang bisa terjadi adalah munculnya keloid yang lebih besar pada keloid yang dioperasi.

Baca : Operasi Keloid Biaya Dan Efek Sampingnya

Namun anda tidak perlu khawatir karena saat ini anda bisa menghilangkan keloid tanpa harus melakukan beberapa tindakan medis tersebut, anda hanya cukup mengkonsumsi dan mengoleskan obat keloid jelly gamat qnc secara rutin, maka keloid yang ada pada tubuh anda akan secara perlahan hilang.

Demikianlah solusi bagaimana cara mengatasi bekas luka cedera sayatan operasi menebal, mati rasa dan gatal ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Solusi Atasi Bekas Luka Cedera Sayatan Operasi Menebal, Mati rasa, Dan Gatal"

  1. How to make money from games without worrying about the
    with a lot of money, and when you are bored and want to หาเงินออนไลน์ be with an amount of money, you want to stay away from money and get into the world

    BalasHapus