Operasi Keloid, Biaya Dan Efek Samping Pasca Operasi

Operasi keloid menjadi salah satu cara atau tindakan yang biasa dilakukan oleh dokter untuk menghilangkan bekas luka keloid.

Selain operasi biasanya dokter juga melakukan beberapa tindakan medis lainnya untuk menghilangkan keloid seperti : Suntikan kortison (steroid intralesi), Cryotherapy, Laser, Radiasi, Lembaran silikon, Suntikan Fluorouracil dan Interferon.

Keloid adalah benjolan yang terbentuk atau tumbuh pada bekas luka yakni jaringan ikat yang biasa dibentuk oleh tubuh sebagai resfon alami untuk menutup dan menyembuhkan luka.

Benjolan pada bekas luka ( keloid ) termasuk gangguan pada kulit yang sulit untuk dihilangkan karena tersusu dari komponen jaringan ikat.

Pada dasarnya keloid tidaklah berbahaya, namun kemunculannya akan sangat mengganggu penampilan karena memiliki bentuk yang tebal dan warna yang kontras dengan warna kulit disekitarnya.

Utamanya jika keloid tumbuh diwajah, dada serta tempat lain yang bisa sangat jelas terlihat, sudah pasti akan mengganggu penampilan.

Namun terkadang keloid juga bisa mengalami infeksi sehingga pada sebagian kasus keloid mengeluarkan nanah dan terasa gatal.

Biaya Operasi Keloid

Seperti apa yang telah kami sebutkan diatas bahwa salah satu cara untuk menghilangkan keloid secara medis adalah dengan cara operasi.

Dalam prakteknya dokter akan memotong bagian keloid tersebut kemudian menyuntikkan steroid pada bagian keloid yang dipotong.

Biaya operasi keloid yang dibutuhka adalah sekitar Rp.3.780.000 dengan rincian sebagai berikut :

0) Suntik Kelid : Rp.40.000
0) Bedah operaso : Rp.3.090.000
0) Cabut benang + salep keloid : Rp.650.000

Biaya operasi keloid bukanlah harga valid namun kami tampilkan hanya sebagai gambaran atau perkiraan saja berdasarkan dari beberapa sumber yang kami peroleh. Mengingat setiap dokter tentu akan mematok harga yang berbeda.

Dan yang paling penting adalah jika anda ingin menghilangkan kelod dengan operasi maka pilih lah dokter yang sudah benar-benar ahli sehingga hasilnya pun maksimal.

Efek Sampung Operasi Keloid

Tindakan operasi sudah pasti akan menimbulkan efek samping, tanpa terkecuali operasi keloid.

Salah satu efek samping operasi keloid yang bisa terjadi adalah timbulnya keloid lain yang lebih besar akibat pemotongan keloid.

Untuk itu pasca operasi biasanya dokter akan melakukan tindakan lain untuk mencegah timbulnya efek samping tersebut yakni berupa metode radiasi atau suntikan steroid intralesi.

Selain itu dengan operasi bukan berarti anda bisa 100% terbebas dari keloid mengingat keloid masih bisa muncul pasca operasi dikemudian hari.

Nah untuk itu bagi anda yang ingin menghilangkan keloid dengan cara operasi maka anda tentu harus berpikir berulang kali mengingat selain menimbulkan resiko atau efek samping biaya yang dibutuhkan untuk operasi juga lumayan mahal serta keloid bisa kembali lagi.

Maka dari itu sebelum anda melakukan operasi tidak ada salahnya jika anda mencoba menghilangkan keloid dengan cara lain seperti mengkonsumsi obat keloid jelly gamat qnc yang telah terbukti mampu menghilangkan kelod dengan aman dan nyaman.

Demikianlah informasi tentang operasi keloid ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan sampai jumpa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Operasi Keloid, Biaya Dan Efek Samping Pasca Operasi"

Posting Komentar